Kamis, 01 November 2007

"Fistula? Sembuh 200% !"

Ini pengalaman adik saya, Felix, sekitar 4 tahun lalu saat berumur 23 tahun. Setiap hari ia merasakan sakit seperti ada bisul di dekat [maaf] lubang anusnya. 'Bisul' yang satu ini sepertinya tidak mudah ditaklukkan. Pengobatan tradisional dengan mengeluarkan nanah di dalamnya sama sekali tidak menyembuhkan. Dokter di satu rumah sakit terkenal di Medan akhirnya menyimpulkan bahwa penyakit yang dikira 'bisul' ini ternyata aslinya bernama fistula, bukan bisul biasa. Dokter menyarankan untuk dioperasi agar sembuh total.

3 bulan setelah dilakukan operasi, sang fistula tidak kunjung sembuh juga. Operasi dengan biaya yang lumayan tinggi ternyata tidak selalu membuahkan hasil yang maksimal. Sang bisul kecil masih tetap 'hidup', meski secara kasat mata sudah tidak terlihat. Sembuh diluar, masih meradang di bagian dalam. Begitulah...

Beberapa bulan kemudian keluarga mengantar Felix ke satu rumah sakit kecil di Pematang Siantar, sekitar 3 jam dari Medan. Petunjuk dari seorang teman ayah mempertemukan keluarga dengan seorang dokter turunan Jerman, yang terus terang namanya saya sudah lupa. Setelah memeriksa kondisi fistula, dokter Jerman itu dengan enteng mengatakan bahwa "Saya mengobati bukan dengan operasi, operasi pada fistula seperti ini sering gagal. Yang ini, meski masih berupa percobaan, saya jamin bisa sembuh 200 persen.". Ha! Dia yakin 200% sembuh...luar biasa...

Ternyata caranya cukup sederhana, seton berupa seutas benang atau karet diikat masuk ke lubang fistula keluar dari lubang [sekali lagi maaf] anus, kemudian diikat kuat-kuat. Tujuannya adalah memotong fistula secara perlahan-lahan, hari demi hari, sekaligus menyembuhkannya. Ikatan ini secara teratur diperkuat setiap 1 atau 2 hari berikutnya, sampai saatnya terlepas dengan sendirinya. Kebersihan lubang fistula harus tetap diperhatikan selama proses penyembuhan. Saat benang terlepas, itulah saat yang dinanti, artinya fistula sudah sembuh. Hm...dan sesuai dengan perkataan dokter turunan Jerman tadi, 200% sembuh total... Luar biasa.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. :)

34 komentar:

Jeffri J. Nender mengatakan...

Hai Stefano,

tolong dikasih info lengkap dokter itu ya..
soalnya saya ini termasuk penderita yg sdh cukup lama sakit.

tolong ya, thx.

salam,
Jeffri
08881852143
http://jjender.blogspot.com

Jeffri J. Nender mengatakan...

Halo Stevano,

perkenalkan nama saya Jeffri.
Saya sungguh tertarik dengan informasi ini, karena saya sendiri adalah penderita fistula dan sudah cukup lama mengidap.
tolong di berikan informasi tentang rs di pematang Siantar itu. atau mungkin info tentang teman yang mengalami penyembuhan.
mungkin saya juga bisa mendapat informasi nama dari dokter tsb dan kesana untuk pengobatan.
sebelumnya terima kasih.

salam,
Jeffri

Stefano Al-Biruni mengatakan...

Terima kasih Jeff, baru bisa dibalas hari ini.

RS. Manuela
Jl. Sisingamangaraja
Pematang Siantar
Telpon : 0622-25049

Kabar kurang baik bahwa dokter Jerman yang saya ceritakan sudah meninggal karena penyakit parkinson yang beliau derita, namun beliau dulu mempunyai asisten yang juga ahli bernama Pak Sihombing.

Mudah-mudahan lekas sembuh.

Jeffri J. Nender mengatakan...

Terima kasih informasinya...

sayang ya, tapi akan saya tlp pak Sihombingnya.

sekali lagi terima kasih.

Salam,
Jeffri

Unknown mengatakan...

salam kenal,,,,
hai stefano,,mau tanya ni....apa asisten dokter yang ahli fistula itu dapat juga mengobati fistula??? karna aq sudah 5 bulan di operasi yang kedua kalinya namun nanahnya masih ada juga,,,aq pgen banget sembuh sudah lima bulan tiap hari di ganti tampon bekas operasinya....thx y

Stefano Al-Biruni mengatakan...

Salam kenal juga Dewi,
Mohon maaf sebelumnya, saat ini saya tidak tahu di mana Pak Sihombing berada. Beliau ahli juga dalam menyembuhkan fistula. Rekan saya di Pematang Siantar mengatakan bahwa sejak dokter Dil meninggal, RS tsb tidak beroperasi lagi. Saya meminta bantuan ke rekan di sana untuk mencari alamat Pak Sihombing, namun sampai sekarang belum ada hasilnya.

Tapi saya yakin teknik pengobatan yang terbilang sederhana ini bukan hanya milik dr. Dil dan asistennya.. Pasti ada dokter2 lain yang juga memiliki keahlian yang sama dengan dr. Dil.

Kita coba cari lagi ya...

Tx

Anonim mengatakan...

iya.... kok susah amat ya mencari obat untuk penyakit fistula ini... apakah dengan operasi dijamin pasti sembuh yah ???? soalnya setiap saya ke dokter pasti semua dokter mengatakan jalan satu2nya harus operasi, sedangkan biaya operasi saya gak ada... tapi kalau ada dokter yang menjamin sembuh saya akan usahakan walaupun harus jual rumah... soalnya saya sudah 4 tahun menderita penyakit ini tapi saya tidak mau operasi karena takut tidak sembuh total... tolong dong bantu kasih saran saya apakah saya harus operasi atau tidak ???

Black Guy mengatakan...

Salam Sejahtera,

Nama saya Steven, sudah sejak tahun 2007 saya menderita anal fistula, seperti yang kalian ketahui para penderita fistel, hal ini sangat menyakitkan apalagi jika pada saat2 bernanah, benjolan bengkak, BAB tidak lancar maka akan timbul rasa sakit yang sangat mengganggu, dan perasaan yang sangat tidak enak krn harus menahan sakit.

Setelah saya membaca testimoni Ibu NIng bahwa fistel bisa disembuhkan dengan herbal, maka timbul keyakinan dan kepercayaan diri bahwa saya juga bisa sembuh.

Berikut sharing atas hal yang telah saya lakukan -/+ sudah saya jalankan 1 minggu terakhir dan hasilnya positif.

1 Siung bawang putih (search khasiat bawang putih) dicacah halus lalu diminum dengan air hangat, setiap malam sebelum tidur. dan minum 1 gelas rebusan jahe (search khasiat jahe) hangat dicampur madu (search khasiat madu) dan perasan jeruk nipis. Hal ini saya konsumsi tiap malam, dan makan buah serta sayuran untuk menambah serat sehingga BAB lancar dan sebisa mungkin tidak mengkonsumsi daging dan makanan yang pantang bagi penderita kanker sesuai saran Ibu NIng sambil berdoa atas kesembuhan kepada TYME.

Hasilnya setelah konsumsi pertama kali, rasa sakit dan bengkak di pantat saya berkurang, diikuti dengan berkurangya nanah yang keluar dari benjolan dekat lubang dubur, otomatis rasa sakit pun berkurang bahkan sudah beberapa terakhir ini saya tidak merasa sakit pada pantat saya. Meskipun begitu benjolan di pantat saya masih ada (tidak lagi bengkak dan rada kempes) namun tidak lagi terasa sakit dan nanah yang keluar pun berkurang banyak.

Saya merasa harus berbagi, pengalaman ini karena saya tahu derita dari penderita fistel.

Menurut pendapat pribadi saya Fistel timbul karena gaya hidup dan pola makan yang buruk selama bertahun-tahun. Oleh karena itu saran saya mulai perbaiki Pola hidup, istirahat cukup, minum cukup, tidak makan yang pedas dan tidak mengkonsumsi makanan yang tidak baik untuk tubuh.

Saya berterima kasih atas info dr Blog Ibu Ning mengenai makanan yang harus dihindari oleh para penderita kanker, dan saya juga mengikuti pola makan tsbt.

Semoga pengalaman saya bisa berguna dan membantu, krn saya sempat putus asa ketika mencari info di internet dan pendapat bbrp para ahli bahwa fistel tidak bisa disembuhkan, kecuali operasi (dan kemungkinan timbul kembali cukup besar).

Saya percaya tubuh kita memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri, asalkan kita menjaga dengan baik hidup dan tubuh kita.
Dan saya terus memohon dalam doa dan percaya dengan iman untuk kesembuhan saya.

Terima kasih semoga hal ini bermanfaat.

leo mengatakan...

TERIMA KASIH SEMUA ATAS INFO YANG DI BERIKAN. INI SANGAT MEMBANTU, SALAM KENAL LEO

Anonim mengatakan...

Jeffri J.Nender, Thanks ya sharingnya dan saya sudah kontak dengan Pak Suwandi beliau sangat kooperatif dan banyak memberi informasi yg sangat akurat. saya akan berbagi info apa yg saya alami setelah saya lewati masa penyembuhan 1 s/d 1,5 bulan.

salam,
degdo

0812 9941406

Unknown mengatakan...

saya baru baca blog ini. ayah saya juga salah satu penderita fistula karna kemungkinan operasi prostat bertahun-tahun lalu. Saat ini sedang diobati dr barlian, rumah sakit pluit. Cara yang dipakai seperti yang dikatakan oleh stefano al biruni, yakni dengan benang. Belum seratus persen sembuh, sampai skrg masih berobat terus. Tapi kata dokternya cara ini paling efektif. Operasi sering kali akan mengakibatkan kambuh kembali. semoga bermanfaat. Dr Barlian praktek tiap hari selasa dan kamis. Kalau menurut saya dokternya cukup berpengalaman menangani penyakit fistula.

Unknown mengatakan...

hai semuanya,
saya ivan hermawan.
pendrita fistula selama hampir 10 bulan. saya telah mencoba beberapa alternatif sebelumnya namun mungkin belum ada perubahan. setelah mendapat informasi dari blog ini dan mendapat respon serta info dari pak Jeffri dan Pak Degdo, sayapun memutuskan mencoba metode menggunakan benang tersebut. alhasil, saya sudah membuat janji bertemu Dr Barlian di RS Pluit.
pagi ini kami akan bertemu,
semoga saya seberuntung anda semua yang sudah berhasil mendapatkan kesembuhan,dan bagi anda semua yang masih berusaha, teruslah berusaha. karena jika anda berusaha, pasti ada jalan.

ps. kepada pak rudi, boleh saya minta nomor kontaknya jika berkenan.
sy bisa dihubungi di 0856 236 4949

jatnika mengatakan...

Perkenalkan saya mantan penderita fistel yg sekarang insyaalloh sembuh total.Sudah 2thn yg lalu penderitaan itu sudah berlau, awalnya penyembuhannya dilakukan di sebuah klinik di kota makassar yaitu dg cara di operasi biasa(luka bekas operasi dijahit) dan hasilnya penyakit tidak mau beranjak. Lalu sekitar 8bln kemudian dilakukan operasi ke 2 kalinya di sebuah rumah sakit umum di kota yg sama, dg cara operasi terbuka(bekas operasi dibiarkan menganga), dimana dibutuhkan perawatan yg extra telaten dari istri tercinta, dan alhamdulillah penyakit itu sembuh total.

aris mengatakan...

thanks buat stefano yang mau berbagi pengalaman soal fistula. saya tertarik dengan metode seton yang terbukti memiliki keberhasilan lebih besar dari pada operasi biasa. btw, Ada yang tahu dokter yang bisa operasi seton di daerah jawa timur gak? tolong infonya ya..

thanks

Mulyadi AJay mengatakan...

Sy jg penderita fistel sdh 3 th, sdh berobat kemana2 kecuali dokter/operasi tp blm jg sembuh. Tlg dong info kmana sy hrs berobat dan obat apa yg hrs sy konsumsi, trm ksh sbelumnya. Infokan ke: mulyadi73@gmail.com

pengobatan fistula ani mengatakan...

saya baru membuat blog atas pengelaman pribadi menderita penyakit fistula ani,telah berobat dan alhamdulillah sekarang sudah tidak kambuh lagi..untuk info lebih lengkap silahkan buka blog saya tentang pengobatan fistula ani yang saya jalani..semoga bermanfaat ya thx..
http://pengobatanfistulaanisayasembuh.blogspot.com/

pengobatan fistula ani mengatakan...

saya dulu pernah menderita penyakit fistula ani dan Alhamdulilah sekarang sudah sembuh, jiwa sosial saya menggerakkan hati saya untuk berbagi kepada teman-teman untuk berbagi dimana saya mendapatkan kesembuhan untuk lebih lengkapnya silahkan buka blog saya di http://pengobatanfistulaanisayasembuh.blogspot.com/
disana saya menjelaskan dimana saya berobat sehingga bisa sembuh sampai sekarang..semoga bermanfaat..
tx..

Anonim mengatakan...

mudah2an bermanfaat..
Ini adalah pengalaman saya:
awal tahun 2009 saya terserang diare hampir satu minggu. setelah itu saya merasa ( maaf) dari dekat lubang dubur mngeluarkan smacam nanah dan darah, ternyata disana ada semacam benjolan.hampir setahun berlalu saya coba konsultasi ke dokter bedah. hasil analisanya itu adalah fistula dan harus dioperasi..karna menghindari oerasi saya mencari alternatife lain..tahun 2011 saya dapat informasi untuk sering mengkonsumsi sayuran, buah-buahan
dan menghindari makanan pedas daging-dagingan dan tak lupa berdoa kpd Allah SWT untuk kesembuhan saya..dan Alhamdulillah beberapa bln kemudian benjolan tersebut makin kecil dan hampir hilang dan tidak mengeluarkan darah dan nanah lagi..Mudahan bermanfaat tetep yang menyembuhkan Allah SWT kita hanya berusaha. wassalam

degdo mengatakan...

dr. dato Yip Kok Thye, bertugas di LAM WAH EE hospital alamatnya sbb;
Lam Wah Ee Hospital
141, Jaln Tan Sri Teh Ewe Lim
11600, Penang, Malaysia
Phone: 604-657 1888
Fax: 604-657 0940
Link :
http://www.hlwe.com.my/

dr. dato yip kok thye, sangat ahli untuk penyakit ini.. semoga bermanfaat. salam, dikdo 08129941406 gusdikdo@yahoo.com

degdo mengatakan...

Lam Wah Ee Hospital
141, Jaln Tan Sri Teh Ewe Lim
11600, Penang, Malaysia
Phone: 604-657 1888
Fax: 604-657 0940
Link :
http://www.hlwe.com.my/

dr. dato yip kok thye, beliau ahli dalam penyakit ini dan saya dan beberpa teman yg ada di blog ini sdh pernah berobat dengan hasil yg baik. semoga bermanfaat. thanks degdo 08129941406

Anonim mengatakan...

Salam kenal Bang Stefano
Sy Rio dr Jakarta
Sy penderita Fistula
Sy bs minta nomor Bang Stefano?
Ada beberapa hal yg mau sy diskusikan
Ini nomor sy:08567460153
Mohon sms/miscal
Terimakasih.

Dicky mengatakan...

salam kenal
nama.saya dicky

Dicky mengatakan...

maav..salam knal.
nama saya Dicky...saya.jg penderita fistul
apakah skarang anda sudah.sembuh??
air rebusan bawang putih tdk boleh.dicampur dgn air rebusan jahe y??

mario mengatakan...

sy seorang pria umur 34 thn sejak tahun 2007 sy mengalami penyakit bisul dan baru sy tahu kl ini penyakit saya adalah fistula ani pd tahun 2011. alhamdulillah pada tahun 2011 bulan oktober teman sy memperkenalkan obat ini kata teman saya ini obat atau minuman dari akar2 tanaman yg berada di puncak gunung disalah satu daerah sulewesi selatan. dan yg peracik obat ini sendiri tiodak mau mengekspos racikanannya. jd sejak tahun 2007 sampai 2011 bulan september penyakitku ini sy biarkan saja setiap minggu pasti meletus seperti boom keluar nanah atau darah tp setelah meletus aman lagi seminggu. pd thn 2011 di bulan oktober itu pertama kali sy minum ramuan itu rasanya seperti kopi dan manis banget jam 22:00 wita sy komsumsinya 2 sendok racikan itu dicampur air hangat setelah itu sy tidur bangun pagi sy minum lagi. setelah itu sy jalan dengan istri sy sampai sore di mall tak tersa di celanaku itu seperti banjir sy ke mobil cekkok ini fistula aniku gak bengkak tp kok keluar cairan seperti nanah dan sy cek wow racun2 itu keluar semua ya udah sy balik rumah untuk bersihkan dan tetap konsumsi ini obat dari puang dan Alhamdulillah semenjak sy konsumsi ini ramuan tidak pernah bengkak lagi dan meletus bahkan sekarang semua makanan yg dulunya gak boleh makan sy makan semua sehingga badanku ini menjadi melar hahahaha Alahadulillah saat ini bengkak dan meletus tidak pernah datang lagi. dan skrg tetap sy masih konsumsi itu ramuan untuk menuntaskan semua penyakit2ku. jikalau teman2 ada yg mempunyai penyakit fistula ani seperti sy dan mau mencoba racikan dari akar2 tanaman yg berada dipuncak gunung dan dikemas dan dijamin bisa hub saya mario 081242901355 insya Allah sy kirimkan dimanapun anda berada dan harganya tidak mahal kok. terimah kasih. sy hanya mau berbagi pengalaman untuk kita bisa sehat bersama. amin

sdfa mengatakan...

Coba obat herbal ini daun sirih merah 3 lembar, 1 bj cengkeh , gula aren 1 gr + madu. caranya : rebus sirih merah dengan 2 gelas air masukkan cengkeh , gula aren sampai air jadi 1 gelas lalu saring (tanpa ampas ) diamkan sampai hangat lalu tambahkan madu 2 sendok makan( harus asli ) minum 2 kali sehari selama 2 - 3 bulan.........pantangannya harus di cegah : makan pedas, daging kambing, seafood, durian, acar, dan yg bisa membuat anda alergi.........oh ya usahakan duduk paling lama 1.5 jam.......berdiri 5 menit, BAB jangan lebih 20 menit, olah raga ringan, banyak makan buah pisang, pepaya dan sayur kurangi teh dan kopi………insya allah dalam waktu 2 – 3 bulan kabur tuh fistula………minum 1 – 2 kali sehari pagi dan malam hari . Demikian info dari saya semoga bermanfaat dan semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada kita semua Amin.
Achmad , telp : 083831033339

Anonim mengatakan...

Coba obat herbal ini daun sirih merah 3 lembar, 1 bj cengkeh , gula aren 1 gr + madu. caranya : rebus sirih merah dengan 2 gelas air masukkan cengkeh , gula aren sampai air jadi 1 gelas lalu saring (tanpa ampas ) diamkan sampai hangat lalu tambahkan madu 2 sendok makan( harus asli ) minum 2 kali sehari selama 2 - 3 bulan.........pantangannya harus di cegah : makan pedas, daging kambing, seafood, durian, acar, dan yg bisa membuat anda alergi.........oh ya usahakan duduk paling lama 1.5 jam.......berdiri 5 menit, BAB jangan lebih 20 menit, olah raga ringan, banyak makan buah pisang, pepaya dan sayur kurangi teh dan kopi………insya allah dalam waktu 2 – 3 bulan kabur tuh fistula………minum 1 – 2 kali sehari pagi dan malam hari . Demikian info dari saya semoga bermanfaat dan semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada kita semua Amin.
Achmad , telp : 083831033339

Anonim mengatakan...

Salam kenal nama saya wawan, usia saya 28 tahun. Saya penderita fistel ani sejak umur 17 tahun. Apakah fistel saya ini msh bs d sembuhkan? Karna sejak saya menderita penyakit ini, saya selalu menggunakan pembalut wanita setiap kali beraktifitas. Adakah dokter yg bs menyembuhkan fistel di surabaya? Mohon informasinya.

Unknown mengatakan...

saya Ferdi berumur 30 thn ,sy pernah di operasi sebanyak 2X operasi yg pertama GAGAL setelah saya dapet rekomendasi dari dokter untuk bertemu dr.Andriana di RS.SANTOSA Bandung u/ pertama kalinya sy di beritahu bahwa penyakit saya adalah FISTULLA Enterocuttan dan Insya allah SWT bisa sembuh dokter andriana berkata dan ternyata alhamdulilah sampai sekarang saya bisa di bilang sembuh ...

Operasi 1 di bulan maret 2012 dan operasi ke 2 di bulan juli 2012.

salam
Ferdi
022-7104174

Ibon mengatakan...

Selamat pagi,

Pagi ini saya bermaksd berbagi pengalaman mengenaai penyakin yang satu ini ( fistula perianal). Saya adalah penderita penyakit ini kurang lebih hampir 10 tahun,ini merupakan sebuah ujian buat saya, ssetelah difonis menderita penyakit ini saya disarankan oleh dokter untuk melakukan operasi, tp dengan catatan dari dokter bahwa operasi tidak serta merta bisa menyembukan penyakit ini, butuh 2 atau lebih proses yg sama bisa dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal yaitu kesemmbuhan. tahun 2008 saya memutuskan untuk operasi pertama dan alhasil di tahun 2009 saya melakukan operasi yg kedua kalinya. beberapa bulan berlalu, penyakit ini ternyata belum sembuh dan kembali seperti biasanya yaitu bengkak dan bernanah, akhirnya saya meutuskan untuk mencoba herbal karena terus terang biaya satu kali operasi di RS tergolong cukup besar apalagi operasi ini dilakukan lebih dari satu kali.akhirnya setelah melanglang buana di dunia maya mencari informasi pengobatan penyakit ini, sy berkelan dengan dengan seseorang yg sebenarnya saya juga sulit untuk percaya bahwa beliau pernah mengalami penyakit ini dan sembuh total. saya mencoba untuk berfikir positif dan menghubungi beliau via telepon dan berkonsultasi. beliau menawarkan satu buah paket pengobatan yang pernah beliau konsumsi. awalnya saya tidak percaya, alasannya: yg pertama adalah metode transaksinya harus transfer dl kemudian paketnya dikirim, kedua sy befikir apakah setelah sy transfer paket akan benar2 dikirimkan (penipuan model online sudah sangat sering terjadi). perasaan itu saya buang dan tetap mencoba untuk mrlanjutkan bertransaksi. tgl 11 okt 2012 saya memesan paket tersebut dan tgl 13 okt 2012 paket sy terima dan langsung saya coba mengkonsumsinya setiap baagun pagi dan sebelum tidur, sampai hari tgl 21 okt 2012 saya berarti sudah mengkonsumsi paket ini kurang lebih dan alhamdulillah saya merasakan perubahan pada penyakit saya ini yah meskipun belum sepenuhnya tertutup tp sakit dan nanah yg keluar sudah mulai berkurang, mudaha2an atas pertolongan allah berkat obat ini saya disembuhkan, amieeennn

bagi sodara/sodari yang ungkin berminat untuk share atau bertanya menganai pengalaman saya ini bisa menghubungi saya via email di "ibone_00@yahoo.co.id"

terima kasih

Unknown mengatakan...

Saya juga mengidap penyakit fistula ani tapi ini tidak lubang melainkan timbul.,cuman kalau konsumsi obat,dia cuman kempes dan kalau sudah tidak konsumsi.,dia timbul lagi..
Kira-kira.,bagaimana cara mengatasinya..?
Terimakasih sebelumnya..

Unknown mengatakan...

Saya juga mengidap penyakit fistula ani tapi ini tidak lubang melainkan timbul.,cuman kalau konsumsi obat,dia cuman kempes dan kalau sudah tidak konsumsi.,dia timbul lagi..
Kira-kira.,bagaimana cara mengatasinya..?
Terimakasih sebelumnya..

Anonim mengatakan...

saya penderita fistula dan baru 3 minggu yg lalu dioperasi. awalnya saya kira terkena wasir, sampai akhirnya dokter bedah mengatakan saya terkena fistula dan harus dioperasi. saya juga disarankan untuk tetap memakai antibiotik dan salep utk menjaga anus tetap steril. saran saya buat teman2 disini: percayalah tidak ada yg lebih baik daripada operasi. Semua dokter bedah di kota anda pasti bisa melakukannya ...

Unknown mengatakan...

mf sblumya ak mau nanya ,stefano ni ak ayu dh 4thm ga sembuh kena fistula..gmna cra seton itu,benang apa ya,soalnya udh priksa kdokter dksih salep jg ga sembuh...

omars mengatakan...

saya pernah mengalami sakit anal fistula, sangat sakit rasanya...antara panas, perih, memar pada benjolan sekitar anus. Syukurnya sakit ini hanya saya alami beberapa hari saja. Saya jadi teringat obat yg untuk obati sakit diabetes mertua saya. Akhirnya saya coba dgn meneteskan ke "benjolan" tersebut. Dalam 30 menit benjolan pecah dan kluar nanah yang sangat bau. Setelah 30 menit sejak ditetesin...rasa sakit berangsur-angsur hilang. Hanya dalam 3 hari terapi tetes dan minum anal fistula kempes dan kering.
Mau tau obatnya...BIO HSA.
Obat ini saya beli di apotik.
Alhamdulillah Allah memberi kesembuhan pada anal fistula saya.