Selasa, 16 September 2008

Para Pencari Tuhan Jilid 2 - SCTV

Saya dan keluarga sangat menyukai sinetron religi yang satu ini, Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 2 di SCTV. Kalau pagi hari dimulai sekitar pukul 3 pagi dan siaran ulangannya pukul 17.00 sore hari, menjelang berbuka.

Sinetron ini, menurut saya, sangat baik untuk tontonan keluarga. Selain lucu dan menghibur, dakwah yang disampaikan sangat mengena dan mudah dicerna, bahkan oleh anak-anak, tidak rumit. Keuntungan lain, anak-anak menjadi lebih mudah bangun saur karena ada tontonan lucu menghibur yang mereka tunggu-tunggu. Jangan heran kalau anak-anak bisa tertawa terbahak-bahak saat menonton acara ini, contohnya saat Baha, (Tora Sudiro), mantan pelaut yang masih suka mabuk, melantunkan azan dengan gaya rocker. Hahaha...

Ada juga pengurus RW dan staf-stafnya yang selalu bermasalah dengan warga, selalu mencari sela untuk menguras uang Pak Jalal (Jarwo Kwat), menutup kekurangan dengan cara agak bego. Atau peran si Udin, pegawai keamanan kampung yang disebut Baha dengan Kopasus. Atau orang Medan yang lain, si Asrul Dahlan, yang selalu memikat bila berbicara dengan logat Medan. Aneh bagi saya, dia memang Medan kali. Tapi saya rasa memang harus begitu karena si Asrul yang nama aslinya Asrul Dahlan bermarga Lubis.

Bang Jack (Dedy Mizwar) tentu tidak bisa dianggap enteng perannya. Selain sebagai duda dan penjual kembang, kegiatan bang Jack lebih banyak di seputar mushola At-Taufiq, tempat di mana ia dan ke-3 muridnya yang ex-preman tinggal. Diskusi ke-4 orang ini dan orang-orang disekitarnya selalu menarik untuk diambil nilainya.

Silahkan simak PPT2 pukul 03.00 pagi atau sore pukul 17.00 di SCTV.

Tidak ada komentar: